tips kesehatan

Tenang Hadapi Kejang Demam Anak, Ini Solusinya!

Kesehatan

tips kesehatan

Kejang termasuk salah satu respon yang diberikan apabila seorang anak mengalami demam. Apabila menjumpai kondisi semacam ini biasanya tidak jarang membuat para orang tua panic dan tidak dapat berfikir dengan tenang karena ketakutan dari kemungkinan yang dapat terjadi. Kejang demam yang terjadi pada anak-anak biasanya akan mengakibatkan keterbelakangan mental sehingga banyak orang tua khawatir apabila mendapati anaknya tengah berada dalam kondisi kejang dari efek demam yang dideritanya. Lalu, bagaimana solusi untuk menghadapi kejang pada anak? Kejang demam tidak dapat diatasi dengan rasa panik sehingga keadaan yang tenang sangat perlu untuk Anda miliki dapat mengatasi kejang demam yang terjadi pada anak.

Bagaimana Cara Menghadapi Kejang Demam Pada Anak Dengan Tenang?

Kejang demam adalah kondisi yang dapat terjadi karena kenaikan drastis pada suhu tubuh yang disebabkan oleh infeksi. Kejang demam ini sangat umum terjadi pada seorang anak-anak sehingga Anda tidak perlu panik terlebih dahulu dalam menghadapi kejang tersebut. Berikut solusi yang tepat dalam menghadapi kejang pada anak adalah tidak menahan gerakan kejang yang terjadi pada anak dimana Anda dapat memberikan tempat yang nyaman dan aman bagi Anda yang tengah mengalami kejang, mengeluarkan isi di dalam mulutnya untuk menghindari resiko tersedak, meletakkan anak pada posisi menyamping dan menghindari posisi terlentang karena dapat memungkinkan seorang anak dapat menelan muntah yang dikeluarkannya, memperhatikan dan menghitung durasi kejang yang terjadi pada anak dan mencari pertolongan medis dengan memanggil ambulans untuk membawanya ke rumah sakit.

Demikian cara menghadapi kejang pada anak dengan sikap yang tenang. Kejang memberikan beberapa respon seperti hilangnya kesadaran, keluarnya keringat secara berlebihan, tangan dan kaki dalam kondisi kejang, mengalami demam yang tinggi dengan kenaikan suhu badan yang meningkat drastis, terkadang dapat memberikan respon muntah atau keluarnya busa dari mulut dan rasa kantuk yang berlebihan. Apabila terjadi beberapa hal tersebut maka sebaiknya menghubungi pihak medis untuk menangani kondisi kejang demam yang diderita pada anak.

Related posts: